Info Korporasi

Sekilas PaninBank

Terus bertumbuh semakin baik dan mendukung pertumbuhan perekonomian nasional
Selengkapnya
Sekilas PaninBank

Perjalanan panjang selama 50 tahun telah menghantarkan PaninBank menjadi bank kategori BUKU 4 pada tahun 2019, dengan basis nasabah ritel dan komersial yang kuat serta kapabilitas digital banking yang mengikuti jaman. PaninBank terus melakukan terobosan dan inovasi untuk memperkokoh posisinya dalam industri perbankan dan perekonomian Indonesia.

Kemajuan yang diraih secara konsisten oleh PaninBank adalah hasil dari penerapan filosofi yang menekankan pada keseimbangan antara prinsip kehati-hatian dan pertumbuhan usaha yang progresif. Dengan selalu berpegang pada nilai kehati-hatian dalam menjalankan manajemen resiko, PaninBank mampu melewati periode yang penuh dengan ketidakpastian serta guncangan ekonomi. Di sisi lain, pertumbuhan usaha dijaga agar tetap kompetitif, sehingga PaninBank bisa tetap memposisikan diri sebagai salah satu bank yang berada dalam 10 bank terbesar di Indonesia.

PaninBank telah membangun dan mengembangkan layanan finansial bagi nasabah melalui lebih dari 500 cabang di seluruh Indonesia yang dilayani oleh lebih dari 10.000 karyawan yang professional. PaninBank senantiasa memberikan kemudahan dan kecepatan bertransaksi bagi nasabah melalui produk dan layanan berbasis teknologi informasi dan terus mengembangkan Digital Banking yang lengkap. Dengan moto layanan “Selalu Untuk Anda”, PaninBank terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan masyarakat Indonesia.

PaninBank merangkum budaya perusahaan dan nilai-nilai kerja yang positif I CARE (Integrity, Collaboration, Accountability, Respect dan Excellence). Berlandaskan nilai-nilai tersebut, perusahaan berharap dapat mencapai visi dan misi yang ditetapkan yaitu menjadi Bank Ritel dan Komersial Terdepan dengan pertumbuhan kinerja yang berkesinambungan. 

Didirikan pada tahun 1971, PaninBank tercatat di Bursa Efek Jakarta pada tahun 1982 dan merupakan bank pertama di Indonesia yang mencatatkan sahamnya di bursa. Saat ini, pemegang saham PaninBank adalah PT Panin Financial Tbk (46,04%), Votraint No. 1103 Pty Ltd (38,82%), dan publik domestik maupun internasional (15,14%).

Visi Misi PaninBank

Visi

Menjadi Bank pilihan utama bagi nasabah individu dan bisnis dengan kearifan lokal

Misi

  1. Menyediakan inovasi layanan dan produk sesuai kebutuhan nasabah dengan dukungan digitally enabled dan berkelanjutan.
  2. Meningkatkan taraf hidup masyarakat, ketahanan bisnis dan pengaruh terhadap komunitas disekitar bank.
  3. Meningkatkan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan, terutama pemegang saham.

Strategi Panin Bank

Nasabah
Fokus pada nasabah, memahami kebutuhan mereka dan memberikan layanan terpadu dan bernilai tambah.
Produk
Mengembangkan dan mendistribusikan produk-produk yang inovatif untuk mendukung keberhasilan bisnis nasabah.
Distribusi
Membangun kemampuan saluran distribusi multichannel untuk menjangkau bisnis nasabah di seluruh Indonesia dan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah.
Efisiensi
Merekayasa ulang proses pelayanan untuk mempercepat transaksi nasabah dan memberikan pelayanan yang efisien dan kompetitif melalui perkembangan teknologi.
Staff
Mempertahankan dan meningkatkan budaya perusahaan untuk menghargai sepenuhnya pencapaian individu dan terus memotivasi karyawan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik serta meningkatkan produktivitas yang lebih tinggi.
Pemegang Saham
Mendayagunakan ketangguhan bisnis inti dan franchise value kami untuk mencapai kinerja yang memuaskan agar dapat memberikan manfaat bagi para pemangku kepentingan (stakeholders).

Manajemen

Jajaran Dewan Komisaris, Dewan Direksi, dan Sekretaris Perusahaan.

Prestasi dan Reputasi

Pencapaian PaninBank Tidak Lepas dari Peran Sumber Daya Manusia yang Andal dan Profesional